Mahasiswa Peduli Lingkungan (Jumat Bersih Di Lingkungan Kampus Universitas Iqra Buru)

Permasalahan lingkungan hidup menjadi permasalahan bersama yang dihadapi oleh seluruh masyarakat di Indonesia dan di dunia. Akibat dari pencemaran lingkungan yang di akibatkan munculnya sampah plastik yang tidak ramah lingkungan mengancam seluruh kehidupan ekosistem. Seperti halnya di kampus yang kita cintai ini Universitas Iqra Buru (UNIQBU). Aksi sadar lingkungan yang di lakukan oleh mahasiswa UNIQBU sebagai langka awal mahasiswa peduli lingkungan.

Sejumlah mahasiswa dari berbagai program studi melakukan aksi sadar lingkungan dengan membersihkan lingkungan kampus dalam agenda jumat bersih. Dalam hal ini aksi jumat bersih yang dilakukan oleh mahasiswa sudah berjalan cukup lama hingga sampai saat ini. Aksi jumat bersih yang dilakukan oleh mahasiswa mulai dari pagi hari jam 8:00 Wit sampai dengan jam 10:00 Wit. Dalam wawancara bersama salah satu mahasiswa UNIQBU. “Alhamdulillah saya senang sekali dengan adanya aksi sadar lingkungan membuat kami lebih peduli lingkungan. Dengan adanya agenda jumat bersih membuat kami sebagai mahasiswa yang cinta terhadap kampus UNIQBU, maka cinta juga terhadap lingkungan.

Pesan yang di sampaikan oleh mahasiswa tersebut terlihat bahwa para mahasiswa sangat antusias dalam agenda aksi peduli lingkungan, terutama di lingkungan kampus Universitas Iqra Buru. Aksi jumat bersih membuat kampus terlihat indah dan ramah lingkungan.

(HUMAS: La Ode Alimin., S.IP., M.H.)