• (0913) 21909

 

4b312ee0-e8c9-4a2e-b69c-528160ba3c00

Bertempat di aula Universitas Iqra Buru diskui publik Public opinion surveys pemilu serentak diadakan oleh lembaga PSP2M Uniqbu. Kegiatan ini menghadirkan dua pemateri yaikni Dr. Saidna Zulfikar bin Tahir dan Chairul Basrun Umanailo, M.Si.

 

Kegiatan ini merupakan diskusi hasil survey mahasiswa yang tergabung dalam PSP2M untuk melihat sejauh mana pengetahuan masyarakat kabupaten Buru tentang pemilihan serentak april 2019 mendatang.

Chairul Basrun Umanailo dalam materinya menegaskan bahwa survey adalah kegiatan yang positif terhadap presentase yang akan kita ukur dilapangan. Jadi bukan hanya hasil yang didapat tapi bgimana perjuangan tim survey beradapatsi dengan situasi dan kondisi yang ada. Kedepan harapan kita bersama mahasiswa Iqra Buru dapat terlibat dalam program yang dilaksanakan oleh pemerintah agara adanya kolaborasi akademik dengan pemerintah daerah. Tegasnya.

Sementara itu Dr. Saidna Zulfikar bin Tahir. Lc memberikan poin-poin survey yang harus mampu di ukur, yaitu yang mencakup seluruh populasi atau elemen-elemen yang menjadi objek penelitian. Survei tipe ini disebut sensus. Survei yang hanya menggunakan sebagian kecil dari populasi, atau hanya menggunakan sampel dari populasi. Jenis ini sering disebut sebagai sample survey method. Ia juga menegaskan tujuan dan manfaat survey.

Kegiatan ini dibuka oleh bapak Iskandar Hamid, SP.,M.Si sekaligus sebagai tamu undangan

Contact Info

Alamat: Jalan Prof. Dr. Abd. Bassalamah, Namlea

Tel: (0913) 21909

Fax: (0913) 21909

Email: info@uniqbu.ac.id

Gmail: uniqbu.bauk@gmail.com

Pengelola: Risman Iye

 

Newsletter
Masukkan email Anda

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction