• (0913) 21909

 


Pentas di Senayan membutuhkan generasi yang berkulaitas agar mampu bersaing demi kemajuan Maluku kedepan inilah kata-kata inspiratif yang disampaikan oleh wakil Ketua DPD RI ketika memberi kuliah umum di Universitas Iqra Buru. Kunjungan kali ini merupakan kunjungan ke dua Letjen TNI (Purn) Dr. Nono Sampono. S.Pi., M.Si ke Uniqbu. Pada kunjungan kali ini beliau menjelaskan tentang 4 Pilar MPR-RI yakni, Pancasila, UUD NRI Tahun 1995, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar tersebut harus menjadi pedoman seluruh anak bangsa, apalagi saat ini kita memasuki tahun politik.

Seluruh anak bangsa bukan hanya di Jawa bahkan wilayah Indonesia Barat namun pesta demokrasi ini adalah hal yang harus terlibat dari sabang sampai merauke sehingga kalangan akdemisi mampu memilih pemimpin yang mempunyai visi dan misi kedepan untuk bisa menyatukan rakyat Indonesia.

Melihat fakta bahwa begitu mudahnya keberagaman menyatu di Indonesia memberi harapan besar bahwa Indonesia ke depan dengan kekuatan rakyat akan mampu menyelesaikan berbagai permasalahan sebab Indonesia lahir dari kesepakan politik wilayah yang ada. Maluku merupakan wilayah yang berperan penting bagi lahirnya Indonesia sebab saat awal penyatuanya Maluku berpartisipasi untuk bergabung dengan Indonesia saat itu. Ini hal penting bagi generasi muda sehingga ada generasi Maluku yang bisa menggantikan saya di Senayan sebagai bagian dari Maluku untuk memperjuangkan hak-hak Maluku dan Indonesia secara umum.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Universitas Iqra Buru ini dihadiri oleh Ketua Yayayasan Muslim Buru M. Yunan. Tukuboya, ST., MT. Plt, Rektor Hamdani Kubangun, ST., MT, Wakil Rektor II Hamiru, SE.,M.Si, Wakil Rektor III faisal Sangadji, SE.,M.Si serta para dekan, dosen, Staf, dan Mahasiswa Uniqbu (31/01/19). Jalanya diskusi dpimpin oleh Kasmawati, S.Pd., M.Pd.

 

Contact Info

Alamat: Jalan Prof. Dr. Abd. Bassalamah, Namlea

Tel: (0913) 21909

Fax: (0913) 21909

Email: info@uniqbu.ac.id

Gmail: uniqbu.bauk@gmail.com

Pengelola: Risman Iye

 

Newsletter
Masukkan email Anda

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction