• (0913) 21909

 

pelepasan 1

Universitas Iqra Buru menyelenggarakan Pelepasan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan XV Tahun 2018-2019 pada Kamis, 31 Januari 2019 di Halaman Kampus Uniqbu. Acara dihadiri oleh Ketua Yayasan Muslim Buru, Rektor dan para Wakil Rektor UNIQBU, para Dekan di lingkungan Uniqbu, para Kepala Biro, Ketua dan panitia KKN, serta seluruh peserta KKN.

KKN kali ini diikuti oleh 123 mahasiswa yang terbagi atas 12 kelompok yang disebar ke 13 Desa yang ada di Kabupaten Buru dan Buru Selatan. Sementara itu di kabupaten Buru terdiri atas 9 lokasi yang tersebar di tiga kecamatan yakni, kecamatan Namlea, Lilially dan kecamatan Lolong Guba.

 Ketua Panitia Kamawati, S.Pd., M.Pd mengatakan kegiatan KKN merupakan wujud kepedulian Universitas Iqra Buru untuk berpartisipasi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Disamping itu KKN merupakan tugas pokok dalam melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pengabdian masyarakat. Ia juga menambahkan KKN merupakan salah satu mata kuliah wajib bagi mahasiswa Uniqbu yg diselenggarakan oleh lembaga Pengabdian dan Penelitian (LPPM) Uniqbu. Oleh karena itu kegiatan KKN Uniqbu rutin dilaksanakan tiap tahun.

 Sementara itu Ketua Yayasan Muslim Buru M.Yunan Tukuboya. ST.,MT menghimbau kepada seluruh peserta KKN agar saling menjaga dan berkerjasama dengan pemerintah Desa dan masyarakat demi terwujudnya program yang direncanakan. kedua, tentunya mahasiswa harus benar-benar mengimplentasikan ilmu, skill, dan kemampuannya untuk berinteraksi dengan masyarakat pada sesuatu suasana yg benar-benar real di masyarakat, mereka di Universitas sudah mendapatkan ilmu, keterampilan, dan sebagainya itu belum terbukti apakah mereka mampu memanfaatkan itu untuk kepentingan masyarakat.

Rektor Universitas Iqra Buru yang diwakili oleh Hamdani Kubangun. ST.,MT dalam sambutanya bahwa wujud sebuah KKN merupakan implementasi nyata mewujudkan ide dan gagasan mahasiswa demi terciptanya program desa. Jadi yang diharapkan program KKN Tahun ini, yaitu mahasiswa memberikan inovasi baru kepada masyarakat sehingga ide tersebut dapat berguna dan dimanfaatkan secara berkepanjangan oleh masyarakat sesuai dengan ilmu yang didapatkan saat mengikuti Teknologi Tepat Guna (TTG).

Contact Info

Alamat: Jalan Prof. Dr. Abd. Bassalamah, Namlea

Tel: (0913) 21909

Fax: (0913) 21909

Email: info@uniqbu.ac.id

Gmail: uniqbu.bauk@gmail.com

Pengelola: Risman Iye

 

Newsletter
Masukkan email Anda

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction