• (0913) 21909

 

kkn 5

Sebagai mahasiswa, Kuliah Kerja Nyata merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat agar dapat melakukan tugas sesuai dengan harapan. Sebelum terjun ke lapangan terlebih dahulu mahasiswa perlu diberi pembekalan. Tujuan dari pembekalan KKN adalah memberikan wawasan, pengetahuan, keterampilan, dan teknik untuk melaksanakan kegiatan tertentu yang diperlukan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian kegiatan KKN mulai dari observasi dan penrencanaan sampai dengan evaluasi hasil pembuatan laporan, sehingga mahasiswa siap dalam persiapan Kuliah Kerja Nyata.

kkn 3

Rabu 23 januari 2019 bertempat di aula Universitas Iqra Buru acara ini di hadiri oleh Bupati Kab. Buru yang diwakili oleh Abdul Majid Umaternate. SE. Ketua yayasan Muslim Buru, Kadis BPMD. Dalam sambutanya Bupati Buru menegaskan bahwa kegiatan KKN merupakan bagian dari Tridarma perguruan tinggi yaitu mengabdi kepada masyarakat agar ilmu yang didaptkan di kampus dapat diaplikasikan di masyarakat. Pada kesempatan ini pula M. Yunan Tukuboya. ST.MM selaku ketua Yayasan Muslim Buru menghimbau agar dalam prosesnya nanti mahasiswa harus mampu berbaur dengan masyarakat agar kegiatan ini dapat berlangsung sampai satu bulan kedepan.

kkn 2

Kegiatan ini dibuka oleh Plt Rektor Universitas Iqra Buru Hamdani Kubangun ST.MT “Materi yang dibekali nanti dapat menjadi bekal mahasiswa untuk di bawa ke masyarakat: ungkap Kasmawati. S.Pd.,M.Pd selaku ketua panitia KKN Uniqbu Angkatan XV.

kkn 4

 Rektor Universitas Iqra Buru dalam sambutanya menyampaikan visi dan misi yang diemban mahasiswa dalam ber-KKN, yaitu: 1) KKN merupakan bentuk pengabdian, menyediakan wahana bagi mahasiswa mengembangkan dan mempraktekkan kompetensinya di tengah masyarakat 2) KKN mendorong pengembangan kemandirian masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya yang dimilikinya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat maupun menyelesaikan persoalan-persoalan yang muncul dengan bekal dan keahlian mereka sendiri 3)Program KKN harus dirancang secara matang, secara intens dan maksimal, dengan memberikan bantuan pikiran, tenaga dan teknik melalui cara pemberdayaan masyarakat. Dan harapan beliau selama KKN, mahasiswa harus baik-baik di masyarakat dan mahasiswa yang terdiri dari 87 orang, harus kembali dan selesai KKN sebanyak 87 orang juga serta tidak terjadi sesuatu apapun.

kkn

Pada akhir acara pembekalan mahasiswa peserta KKN menerima materi yang dibawakan oleh dinas terkait dan tenaga Ahli kewirausahaan. Rasyid Belasa. SP.,MM. (BPMD Kabupaten Buru) Anwar Prawira SE.(Kadis Kesehatan Kabupaten Buru) Umi Tuahuns. ST. (Asisten Ahli kewirausahaan dan ekonomi lokal) serta Dr. Muhammad Sehol. S.Pd.,M.Pd. selaku pakar lingkungan sekaligus dosen Universitas Iqra Buru serta Nurhaya Yusuf. SE.,MM. (Ketua LPPM Uniqbu).

Contact Info

Alamat: Jalan Prof. Dr. Abd. Bassalamah, Namlea

Tel: (0913) 21909

Fax: (0913) 21909

Email: info@uniqbu.ac.id

Gmail: uniqbu.bauk@gmail.com

Pengelola: Risman Iye

 

Newsletter
Masukkan email Anda

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction