• (0913) 21909

 

kuliah Umum

Sabtu 29 desember 2018 universitas iqra buru dikunjungi oleh tim Balai Bahasa Provinsi Maluku. Kedatangan meraka sebagai bagian dari kerjasama fkip uniqbu dengan balai bahasa maluku. Dalam kesempata ini pula Dr. Asrif. M.Hum selaku kepala balai bahasa maluku membawakan kuliah umum dengan tema “menjayakan Bahasa daerah dan memajukan bahasa Indonesia”.

kuliah umum 2

Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa universitas iqra buru dari berbagai jurusan. Serta para dekan dilingkup uniqbu serta yayasan Muslim Buru. Pihak yayasan yang diwakili oleh H. Abul Mukaddar menegaskan bahwa MOU bagi Universitas Iqra Buru sangatlah penting guna pengmbangan uniqbu ke depan. Ia juga menegaskan bahwa kerja sama ini perlu di tindak lanjuti terus dan dipertahankan serta dibuktikan dengan kinerja nyata agar selanjutnya UNIQBU dapat memberikan kontribusi kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan Maluku.

kuliah umum 3

Kasmawati. S.Pd., M.Pd selaku dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu pendidikan dalam sambutanya menegaskan pentingnya kerja sama dengan lembaga di luar UNIQBU demi terciptanya ide-ide baru untuk kemajuan universitas. “ pada dasarnya kita butuh inovasi baru untuk kemajuan kampus ini, moga kedepan kita menghasilkan kerja sama dengan instansi pemerintah terkait. Kan selalu kita samakan bagaimana program kerja mereka dengan program kerja kita sehingga ada semacam sharing diantara program itu. Tuturnya” dan pihak Universitas di wakili oleh Wakil Rektor II Hamiru. SE. M.Si.

kuliah umum 5

Pada kesempatan ini Dr. Asrif. M.Hum menegaskan pentingnya bahasa dikalangan masyarakat Indonesia dan bahasa daerah sebagai warisan budaya yang ada di Maluku. Sebagai akademisi mahasiswa Uniqbu bertanggung jawab terhadap eksistensi bahasa Indonesia. Ia menegaskan bahwa di Maluku merupakan ladang bahasa sehingga warisan ini jangan dibiarkan punah. Pada akhir materi ia menekankan slogan Kongres Bahasa, yakni utamakan bahasa Indonesia lestarikan Bahasa Indonesia kuasai bahasa Asing.

kuliah umum 4

Penutup acara dirangkainkan dengan penyerahan cindera mata oleh Balai bahasa kepada Fakultas keguruan dan Ilmu Pendidikan dan Fakultas Sastra sebagai mitra kerja sama dengan Balai Bahasa Maluku.

Contact Info

Alamat: Jalan Prof. Dr. Abd. Bassalamah, Namlea

Tel: (0913) 21909

Fax: (0913) 21909

Email: info@uniqbu.ac.id

Gmail: uniqbu.bauk@gmail.com

Pengelola: Risman Iye

 

Newsletter
Masukkan email Anda

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction