• (0913) 21909

 

kemah 1

Bertempat di Pesantren Uswatun Hasanah

Kegiatan bermalam di alam terbuka atau yang biasa disebut dengan berkemah, selalu menyenangkan untuk diikuti. Berkemah yang hanya menggunakan tenda camping dengan beralaskan terpal atau tikar yang langsung menyentuh tanah atau rumput, penerangan pun seadanya, dan untuk bantal biasanya menggunakan tumpukan baju yang dibawa.

kemah 2

Suasana seperti inipun tak luput dari Edukasi yang diberikan kepada siswa untuk mengolabirasi materi dengan media kuiz, pusi, musikalisasi puisi bahkan retorik yang handal. Dosen dan mahasiswa turut ambil bagian dalam kegiatan ini sehingga tumbuh rasa persaudaraan civitas Akademik Uniqbu dengan siswa Pesantren Uswatun Hasanah.

kemah 3

Kalman Bugis. S.Ag selaku ketua Yayasan Pesantren Uswatun Hasanah menegeskan bahwa kegiatan berkemah ini merupakan kegiatan edukasi yang mampu meningkatkan kreatifitas siswa-siswa kami. Beliau juga menghimbau kerja sama dengan Fakultas Sastra Uniqbu tetap terjalin sesuai dengan harapan dan cita-cita bersama.

kemah 4

Fakultas Sastra Zaman Now !

Oleh karena berbagai tantangan dan kesulitan yang harus dihadapi saat berkemah, maka kegiatan tersebut dinilai sangat baik untuk melatih kemandirian. Orang-orang penyuka petualangan menikmati setiap hal yang mereka lalui saat berkemah dan menjadikannya sebagai pengalaman menyenangkan yang tak terlupakan. Bahkan mereka juga mengambil banyak pelajaran dari kegiatan tersebut.

 

kemah 5

 

Dengan berkemah akan diperoleh kebebasan untuk menjelajahi alam serta belajar untuk menyatu dengan lingkungan yang ada didalamnya. Selain itu para pesertanya dapat menjalin keakraban dan kerjasama yang baik termasuk dalam mengatasi berbagai tantangan dan kesulitan yang dihadapi selama berkemah. Banyaknya pelajaran yang diperoleh dari sebuah aktivitas perkemahan, membuatnya makin digemari. Jika dulu hanya organisasi pramuka dan pencinta alam saja yang menggelar kegiatan ini, kini sudah banyak kelompok, organisasi maupun komunitas yang menyelenggarakannya. Bahkan kalau bisa dibilang, camping kini sudah menjadi gaya hidup terutama untuk melepas kejenuhan.

kemah 6

 

Azwan. SS.,M.Hum mengungkapkan bahwa kegiatan ini dapat mendorong motivasi belajar siswa dalam kegiatan ini nanti dapat dikembangkan kedepanya. Ya ini mungkin skala lokal tapi jika dikolaborasi sedemikian rupa maka dapat berefek Global dan semua masyarakat mengetahui eksistensi Uniqbu secara khusus Fakultas Sastra.

kemah 7

 

Hal ini juga dipertegas oleh ketua panitia. Nanik Handayani. SS., M.Hum Ia mengaskan bahwa kegiatan ini adalah cikal bakal kemah Nasional nantinya. Skala besar dan menyenangkan nantinya. Ungkapnya.

Seiring dengan perkembangan itu, makin banyak juga cara menggelar acara camping yang tidak lagi merepotkan dalam mempersiapkannya

Contact Info

Alamat: Jalan Prof. Dr. Abd. Bassalamah, Namlea

Tel: (0913) 21909

Fax: (0913) 21909

Email: info@uniqbu.ac.id

Gmail: uniqbu.bauk@gmail.com

Pengelola: Risman Iye

 

Newsletter
Masukkan email Anda

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction