• (0913) 21909

 

Sabtu 26 November 2018, bertempat diruang guru SMP Neg. 40 Ubung Buru, diselenggarakan kegiatan penarikan mahasiswa PPL Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Iqra Buru (UNIQBU). Acara tersebut dihadiri oleh Dekan beserta para Kajur di lingkup Universitas Iqra Buru serta kepala sekolah dan staf SMP Neg. 40 Ubung. Acara ini dimulai pukul 08-selesai diawali dengan pembukaan, sambutan-sambutan, penyampaian pesan dan kesan dari perwakilan mahasiswa PPL. “Saya selaku dekan sangat berterima kasih kepada seluruh civitas akademik SMP Neg 40 Ubung ini karena mahasiswa kami bisa diterima untuk mengaplikasikan ilmu mereka yang diperoleh dari kampus, hal inilah yang bisa menjadi tolak ukur mampu tidak mahasiswa itu menjadi guru yang baik’ tutur Kasmawati, S.Pd., M.Pd

Materi pertama tentang menumbuhkan minat membaca yang dibawakan oleh Kajur Pendidikan Bahasa Indonesia Musyawir, S.Pd.,M.Pd, beliau menghimbau bahwa proses membaca harus ditanamkan lebih dini agar siswa-siswa bisa membuka cakrawala berpikir dan mampu memperkaya literasi ilmu mereka nantinya. “Kalau bukan sekarang kapan lagi jadi dari awal kita harus mendorong mereka untuk membaca dan membaca toh buku kan sebagai jendela dunia jadi, kalau kita mau menegetahui dunia ya, kita harus membaca, apalagi kita menghadapi era milenia seperti ini, onlaine dimana-mana jadi harapan kami mari kita tanamkan kesadaran membaca kepada siswa kita. Tutur Kajur Pendidikan Bahasa Indonesia.

Kemudian dilanjutkan materi kedua yang dibawaka oleh Aria Bayu Setiaji, S.Pd., M.Pd, ia menghimbau siswa-siswa agar tidak ada kata menyerah untuk belajar sebab dengan belajar kita mampu mencapai cita-cita yang diharapkan. Ia juga menegaskan motivasi belajar untuk siswa bukan hanya guru yang berperan namun orang tua juga harus menerapkan motivasi belajar di rumah agar siswa mampu berprestasi nantinya.

“ Setelah penarikan ini, sesuatu yang baik selalu dibawa dan diingat. Saya selaku kepala sekolah juga sangat berterima kasih kepada mahasiswa FKIP Universitas Iqra Buru yang telah mengaplikasikan ilmunya untuk sekolah kami, kami berharap kegiatan ini tetap berlangsung setiap tahunya agar kami juga bisa mendapatkan inovasi-inovasi baru untuk kemajuan sekolah kami nantinya, ujar Abud Uamasugi, S.Pd.

Contact Info

Alamat: Jalan Prof. Dr. Abd. Bassalamah, Namlea

Tel: (0913) 21909

Fax: (0913) 21909

Email: info@uniqbu.ac.id

Gmail: uniqbu.bauk@gmail.com

Pengelola: Risman Iye

 

Newsletter
Masukkan email Anda

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction