• (0913) 21909

 

Sabtu 10 November 2018 Universitas Iqra Buru. Buku merupakan salah satu rujukan seseorang mendapat ilmu pengetahuan namun di era internet rupanya tak jarang yang malas  membaca buku, terlebih diperpustakaan. Padahal semua tahu bahwa buku adalah jendela dunia.

WhatsApp Image 2018-11-14 at 08.07.56

Kian lemahnya minat baca peserta didik, utamanya mahasiswa dimungkinkan karena terhidangnya dunia internet di hadapan mereka. Sehingga menimbulkan paradigma berpikir bahwa membaca buku bukan zamanya lagi melainkan berselancar di internet.

WhatsApp Image 2018-11-14 at 08.05.07

 

“ yang kita prihatinkan jangan sampai minat baca mahasiswa mulai luntur sehingga generasi kita nantinya menghasilkan generasi yang lemah bersaing di dunia kerja, jadi harapan kami dengan menerapkan kegiatan ini bisa membangkitkan minat baca mereka terkhusus mahasiswa FKIP dan Universitas Iqra Buru secara Umum, Ungkap Musyawir, S.Pd., M.Pd. selaku kajur Pendidikan Bahasa Indonesia.”

Faktor yang mempengaruhi hal tersebut adalah kurangnya motivasi belajar dan keingintahuan mahasiswa tersebut. Mahasiswa kurang kesadaran mengenai pentingnya membaca. Padahal kecerdasan dan wawasan luas didapatkan dari membaca.

Program penanaman minat baca ini tidak dibatasi hanya untuk mahasiswa FKIP saja, namun semua mahasiswa Universitas Iqra Buru. Jadi kami jadwalkan setiap hari sabtu program ini dilaksanakan. Ungkap Kajur Bhasa Indonesia.  

Contact Info

Alamat: Jalan Prof. Dr. Abd. Bassalamah, Namlea

Tel: (0913) 21909

Fax: (0913) 21909

Email: info@uniqbu.ac.id

Gmail: uniqbu.bauk@gmail.com

Pengelola: Risman Iye  (rismaniye@gmail.com) 

 

Newsletter
Masukkan email Anda

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction