• (0913) 21990 - 21909

Fakultas

UNIQBU memiliki 7 Fakultas dan 13 Program Studi

lebih detail...

Fasilitas

UNIQBU memiliki berbagai macam fasilitas untuk menunjang kegiatan.

lebih detail...

banner 3

Kemahasiswaan

Penjelasan tentang kemahasiswaan bisa dilihat di sini

lebih detail...

Hubungi Kami

Hubungi kami dengan di nomor (0913) 21990 - 21909

lebih detail...

Rektor Universitas Iqra Buru (Uniqbu), Junaidi Rupilu mengatakan, sebanyak 39 mahasiswa pada universitas ini mendapat beasiswa masing-masing sebesar Rp 3 juta per tahun. Namlea – Rektor Universitas Iqra Buru (Uniqbu), Junaidi Rupilu mengatakan, sebanyak 39 mahasiswa pada universitas ini mendapat beasiswa masing-masing sebesar Rp 3 juta per tahun. Kepada Siwalima di ruang kerjanya, Kamis (15/10) menjelaskan, pihaknya akan berupaya agar pada tahun yang akan datang mahasiswa yang menerima beasiswa semakin meningkat.

Menurutnya, beasiswa dari pemerintah yang disalurkan melalui Kopertis XI Maluku, Maluku Utara, Irian Jaya dan Irian Jaya Barat tersebut, bukan hanya diberikan kepada mahasiswa berprestasi di Uniqbu, melainkan disalurkan kepada seluruh perguruan tinggi swasta yang ada di empat provinsi tersebut. Karena itu, proses penjaringannya juga dilakukan secara ketat. “Khusus di Uniqbu, yang mendapat beasiswa tersebut adalah mahasiswa berprestasi yang nilai IP-nya di atas 3,5. Bila ada mahasiswa calon penerima yang nilai IP-nya sama, maka yang lebih diutamakan sebagai calon penerima beasiswa adalah mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu, “rincinya.

Rupilu menyebutkan, jenis beasiswa yang baru diterima mahasiswa Uniqbu itu bersumber dari beasiswa program pengurangan subsidi BBM dan beasiswa berprestasi. Sedangkan beasiswa supersemar belum diterima mahasiswa Uniqbu. Kendati demikian, Rupilu optimis, akan terus berupaya mendapatkan beasiswa supersemar dan beasiswa-beasiswa lainnya, untuk diberikan kepada mahasiswa Uniqbu yang berprestasi. “Kita tidak memasang target, tapi bila prestasi dari adik-adik kita di Uniqbu ini dari tahun ke tahun terus meningkat, maka beasiswa juga akan semakin banyak mengalir ke Uniqbu,”imbuhnya. (S-31)

Lokasi UNIQBU

Tentang Kami

Universitas Iqra Buru adalah salah satu universitas swasta di kawasan Timur Indonesia.

Berada di naungan Yayasan Muslim Buru dengan 7 Fakultas dan 13 Program Studi.

Contact Info

Alamat: Jl. Prof. Dr. Abd. Bassalamah, Namlea

Tel: (0913) 21990

Fax: (0913) 21909

Email:info@uniqbu.ac.id

Twitter Feeds

Twitter Here's a #TBT for you: 1️⃣ Click the link below. 2️⃣ Hit "Latest." 3️⃣ Travel back in time on Twitter. https://t.co/vE5s49te2V
May 25replyretweet
Twitter @AlizaLicht ☕️📱
May 24replyretweet
Newsletter
Masukkan email Anda

Template Settings

Color

For each color, the params below will give default values
Blue Red Oranges Green Purple Pink

Body

Background Color
Text Color

Header

Background Color

Footer

Google Font
Body Font-size
Body Font-family
Direction